oleh

PMI Jateng Apresiasi Pengendalian Covid-19 di Bumi Mina Tani

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah Bidang Pelayanan Kesehatan dan UKTD, dr. Hartanto meninjau kegiatan vaksinasi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jakenan dan Puskesmas Winong II pada Selasa (17/5/2022). Pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap tetap dilanjutkan sampai mencapai target.

Kegiatan percepatan vaksinasi ini dilakukan oleh Australia Indonesia Health Security Partnership (AIHSP), PMI Kabupaten Pati dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati dengan sasaran lansia, orang dengan penyakit penyerta (komorbid) dan disabilitas.

Pelaksanaan percepatan vaksinasi ini sudah mencapai termin ketiga. Dimulai sejak bulan April, terdapat 11 Puskesmas pada termin pertama, 4 Puskesmas pada termin kedua dan 3 Puskesmas pada termin ketiga.

Baca Juga :   Polisi Kembali Ringkus 20 Pengedar Narkoba, Mayoritas Pelaku dari Pati

Sementara dr. Joko Santoso dari PMI Pati menjelaskan, adanya kerjasama antara Dinkes Pati dengan seluruh relawan PMI dapat mempercepat capaian target khususnya para lansia, komorbid dan disabilitas. Apalagi mereka merupakan sasaran yang diprioritaskan.

“Metode yang dilakukan bagi masyarakat yang memiliki penyakit penyerta atau lansia yang kesulitan menjangkau tempat vaksinasi dengan cara door to door. Mereka diantar jemput dengan  menggunakan fasilitas PMI menuju sentra vaksinasi,” ujarnya.

Lokasi vaksinasi dibagi menjadi dua tempat, yaitu Puskesmas dan di Balai Desa. Dengan adanya beberapa metode yang dilakukan ini sangat membantu dan mempercepat capaian vaksinasi. (*)

Komentar