Pemkab Rembang Luncurkan SIPUMA Sebagai Layanan UMKM Smart City

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang luncurkan SIPUMA sebagai pelayanan UMKM berbasis digital di Kantor Bupati Rembang, Selasa (17/5/2022).

Prapto Raharjo selaku Kepala Dinkominfo Rembang mengatakan inovasi Smart City memperkenalkan SIPUMA (Sistem Informasi Pelayanan UMKM Maju) sebagai pelayanan UMKM dalam penguatan sektor ekonomi unggulan daerah.

Layanan SIPUMA perlu berkolaborasi dengan data UMKM. Proses kolaborasi dilakukan secara sinergis antara Dinkominfo dan OPD terkait.

“Aplikasi SIPUMA ditujukan pada UMKM. Dan yang mengelola OPD masing-masing dan berkolaborasi dengan Dinkominfo,” ucap Prapto.

SIPUMA mendapat layanan informasi dan layanan publik yang dapat dengan mudah diakses melalui website https://sipuma.rembangkab.go.id.

Dirinya menjelaskan, pelayanan SIPUMA ada 3 hal fasilitas layanan registrasi bidang UMKM, informasi pelatihan bagi UMKM, dan Hallo UMKM.

Baca Juga :   Bansos Dipakai Ngopi, Begini Tanggapan Dinsos Rembang

“Yang dibutuhkan oleh pelaku UMKM bisa request melalui aplikasi SIPUMA,” ucap Prapto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati