Haji 2022, Menko PMK: Belum Divaksinasi Dosis Lengkap Tidak Diberangkatkan

Mitrapost.com – Pemerintah Arab Saudi Kembali membuka kran haji di tahun 2022. Indonesia menjadi salah satu negara yang diberikan kuota untuk memberangkatkan para Jemaah haji yang sempat tertunda keberangkatannya lantaran adanya pandemi Covid-19.

Namun, meski terdapat kelonggaran, calon Jemaah haji diwajibkan untuk sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan, bagi Jemaah yang belum mendapatkan vaksinasi dosis lengkap, maka tidak akan diberangkatkan.

“Minimal calon jamaah sudah vaksin dosis lengkap (2 dosis), syukur-syukur booster sudah semua. Untuk yang belum divaksinasi dosis lengkap, ya batal, tidak diberangkatkan. Sampai terdaftar sudah memiliki vaksinasi lengkap,” ungkap Muhadjir dalam keterangannya, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga :   Pos Pengamanan Mudik di Rembang Bakal Sediakan Vaksinasi Booster

Ia juga memastikan, pihaknya akan melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi para calon Jemaah haji yang hingga kini belum mendapatkan vaksinasi dosis lengkap. Muhadjir menuturkan, terdapat sekitar 17 ribu Jemaah haji yang belum mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati