oleh

Muhammadiyah Tolak Pengibaran Bendera LGBT oleh Kedubes Inggris

Mitrapost.com – PP Muhammadiyah menentang keras sikap kedutaan besar Inggris untuk Indonesia yang mengunggah bendera LGBT melalui media sosial.
“Muhammadiyah sangat menyesalkan sikap Kedubes Inggris yang tidak menghormati negara Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera LGBT. Mereka harus tahu bahwa bangsa Indonesia punya falsafah Pancasila dimana bangsa Indonesia sangat menghormati nilai-nilai dari ajaran agama,” ucap Anwar Abbas, Ketua PP Muhammadiyah seperti dalam keterangannya, pada Sabtu (21/5/2022).

Anwar Abbas mengungkapkan bahwa LGBT bukanlah hak asasi manusia, ia menyebut tidak ada agama yang mentolerir praktik LGBT.

“Tidak ada satu agamapun dari 6 agama yang diakui oleh negara Indonesia yang mentolerir praktek LGBT apalagi agama Islam yang merupakan agama mayoritas penduduk di negeri ini. Muhammadiyah melihat praktik LGBT itu bukanlah merupakan hak asasi manusia. Dia merupakan perilaku menyimpang yang bisa diobati dan diluruskan. Oleh karena itu negara harus hadir membantu mereka untuk bisa keluar dari perilaku yang tidak terpuji tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :   Transaksi Hubungan Sesama Jenis, Warga Grobogan Ditusuk di Leher

Bahkan, Anwar Abbas mengatakan praktik LGBT bertentangan dengan nilai kemanusiaan, hal tersebut perlu diobati.

“Praktik LGBT tersebut merupakan tindakan yang secara jelas anti manusia dan kemanusiaan karena dia akan membuat punah umat manusia karena adalah mustahil laki-laki kawin dengan laki-laki atau perempuan kawin dengan perempuan akan melahirkan anak. Jadi kalau penduduk bumi yang jumlahnya saat ini sekitar 8 miliar, bila mereka melakukan perkawinan sejenis, maka sudah bisa diperkirakan 150 tahun yang akan datang tidak akan ada seorangpun anak manusia di muka bumi ini,” kata dia.

“Jadi praktik LGBT ini merupakan praktik yang antimanusia dan kemanusiaan karena bisa menyebabkan punahnya manusia di atas dunia ini,” beber dia. (*)

Baca Juga :   Dewan Tegaskan RUU PKS Tak Benarkan Hubungan Menyimpang

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Muhammadiyah Kecam Kedubes Inggris di Jakarta Kibarkan Bendera LGBT!”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral