oleh

Deteksi Dini Stunting, Tim Konvergensi Agendakan Refreshing Kader Posyandu

Pati, Mitrapost.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati beserta dengan tim konvergensi stunting lainnya selenggarakan refreshing kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) desa se-Kecamatan Gunungwungkal pada Rabu (25/5/2022).

Kegiatan tersebut dilangsungkan dalam rangka deteksi dini dan tindak lanjut pencegahan stunting di Kabupaten Pati.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM) Bappeda Kabupaten Pati, Johannes Harnoko menyampaikan refreshing kader posyandu dilakukan untuk memberi pembekalan dan penguatan kader.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan pengotimalisasian layanan posyandu di masyarakat. Sehingga nantinya diharapkan mendapat data-data yang valid dan reliabel.

“Kegiatan tadi diperuntukkan bagi kader posyandu. Tentunya untuk memberikan bekal dan penguatan kader dalam memberi pelayanan untuk masyarakat, khususnya dalam hal stunting,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Kepala Bappeda Kabupaten Pati, Muhtar dan Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Etty Irianingrum.

Kemudian juga dihadiri Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) sebagai perwakilan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak & Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB) Kabupaten Pati. Selain itu juga Kepala Puskesmas Kecamatan Gunungwungkal, dr. Muhammad Danur Kusno.

Selain itu, Johannes menyebutkan peserta yang hadir ada 60 orang kader.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, pihaknya berharap agar kader semakin termotivasi dalam melaksanakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Hal itu agar pencegahan dan penurunan stunting dengan melibatkan kader posyandu desa bisa lebih maksimal.

“Harapannya kader semakin termotivasi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dan tentu saja stunting bisa dicegah dan diturunkan. Sehingga kualitas SDM masyarakat meningkat,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral