Deteksi Dini Stunting, Tim Konvergensi Agendakan Refreshing Kader Posyandu

Pati, Mitrapost.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati beserta dengan tim konvergensi stunting lainnya selenggarakan refreshing kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) desa se-Kecamatan Gunungwungkal pada Rabu (25/5/2022).

Kegiatan tersebut dilangsungkan dalam rangka deteksi dini dan tindak lanjut pencegahan stunting di Kabupaten Pati.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM) Bappeda Kabupaten Pati, Johannes Harnoko menyampaikan refreshing kader posyandu dilakukan untuk memberi pembekalan dan penguatan kader.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan pengotimalisasian layanan posyandu di masyarakat. Sehingga nantinya diharapkan mendapat data-data yang valid dan reliabel.

“Kegiatan tadi diperuntukkan bagi kader posyandu. Tentunya untuk memberikan bekal dan penguatan kader dalam memberi pelayanan untuk masyarakat, khususnya dalam hal stunting,” katanya.

Baca Juga :   DLH Pati Gelar Aksi Mudik Minim Sampah dan Bagikan 180 Bibit Pohon

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Kepala Bappeda Kabupaten Pati, Muhtar dan Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Etty Irianingrum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati