10 Bus Disiapkan Untuk 288 Jemaah Calon Haji Blora Menuju Donohadun

Blora, Mitrapost.com – Sebanyak 10 bus disiapkan untuk antar jemput 288 jemaah calon haji (JCH) kabupaten Blora menuju Donohadun.

Sebelumnya, para jemaah calon haji Blora yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun ini, telah mengikuti manasik haji pada Jumat (27/5/2022).

Manasik yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Blora itu digelar di Pendopo Rumah Bupati mulai hari ini hingga Sabtu besok.

Saat membuka manasik, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyampaikan, nantinya Pemkab Blora akan melakukan antar dan jemput ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

”Kita siapkan 10 bus untuk antar jemput ke Donohudan bagi jamaah calon haji tahun ini,” ungkap Bupati yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blora.

Baca Juga :   Proyek Pembangunan Jalan Rembang-Blora Akan Segera Selesai

Dalam sambutan tersebut, bupati juga mengajak para jemaah calon haji untuk bersyukur, lantaran selama masa pandemi Covid-19, pemberangkatan haji sempat dihentikan.

“Alhamdulillah saya ikut senang. Setelah dua tahun Haji off gara gara pandemi, kini akan diberangkatkan kembali. Dan jenengan semuanya ini merupakan para jamaah calon haji terpilih yang akan berangkat tahun ini. Maka patut bersyukur, karena kadang ada juga sudah punya uang tapi belum bisa berangkat,” ucap Bupati Arief.