oleh

10 Bus Disiapkan Untuk 288 Jemaah Calon Haji Blora Menuju Donohadun

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Blora, Mitrapost.com – Sebanyak 10 bus disiapkan untuk antar jemput 288 jemaah calon haji (JCH) kabupaten Blora menuju Donohadun.

Sebelumnya, para jemaah calon haji Blora yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun ini, telah mengikuti manasik haji pada Jumat (27/5/2022).

Manasik yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Blora itu digelar di Pendopo Rumah Bupati mulai hari ini hingga Sabtu besok.

Saat membuka manasik, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyampaikan, nantinya Pemkab Blora akan melakukan antar dan jemput ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

”Kita siapkan 10 bus untuk antar jemput ke Donohudan bagi jamaah calon haji tahun ini,” ungkap Bupati yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blora.

Baca Juga :   Proyek Pembangunan Jalan Rembang-Blora Akan Segera Selesai

Dalam sambutan tersebut, bupati juga mengajak para jemaah calon haji untuk bersyukur, lantaran selama masa pandemi Covid-19, pemberangkatan haji sempat dihentikan.

“Alhamdulillah saya ikut senang. Setelah dua tahun Haji off gara gara pandemi, kini akan diberangkatkan kembali. Dan jenengan semuanya ini merupakan para jamaah calon haji terpilih yang akan berangkat tahun ini. Maka patut bersyukur, karena kadang ada juga sudah punya uang tapi belum bisa berangkat,” ucap Bupati Arief.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Blora, H. M. Kafit, S.Ag., M.Pd., menyampaikan, bahwa jumlah jemaah calon haji Blora tahun 2022 ini sebanyak 288. Terdiri dari laki laki 128 orang dan perempuan 158 orang. Sedangkan 2 orang lainnya merupakan petugas TPHD dan KBIHU.

Baca Juga :   Bupati Blora Apresiasi Peluncuran SIPAKON Untuk Guru

Kemudian, untuk pemberangkatan jemaah calon haji Blora akan berlangsung pada 30 Juni 2022. Untuk 216 calon haji akan dimasukkan pada kloter 40, sedangkan sisanya akan berangkat dengan kloter 41.

“Perlu diketahui bahwa tahun ini diberlakukan jamaah calon haji maksimal berumur 65 tahun oleh Pemerintah,” tambah HM Kafit.

Suparti, calon jamaah haji dari Kelurahan Jetis Blora, menyatakan dirinya merasa senang karena akhirnya bisa segera berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

“Senang, setelah tertunda dua tahun akibat pandemi corona. Akhirnya tahun ini akan berangkat juga. Mohon do’anya semoga semuanya lancar dan dapat kembali ke Blora menjadi haji yang mabrur, aamiin,” kata Suparti. (*)

Baca Juga :   BPBD Alokasikan Dana Rp325 Juta Tanggap Darurat Bencana Kekeringan

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar