139 Atlet Batang Ikuti Popda tingkat eks Keresidenan Pekalongan

Batang, Mitrapost.com – Sebanyak 139 atlet kabupaten Batang, mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat eks Keresidenan Pekalongan.

Pelepasan para atlet tersebut telah dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga (Disparpora) Batang Yarsono pada Jumat (27/5/2022).

139 atlet tersebut akan bertanding dalam Popda tingkat eks keresidenan Pekalongan, yang berlangsung pada 28-30 Mei 2022.

“Ada 9 Cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti diantaranya Basket, Sepak Bola, Sepak Takrow, Bola Voli, Futsal, Pencak Silat, Bola Tangan, Karate, dan Taekwondo. Untuk saat ini cabang olahraga taekwondo sudah mulai dipertandingkan,” katanya saat ditemui usai melepas para atlet di Halaman Pendopo, Kabupaten Batang, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga :   Jemput Bola, Vaksinasi Difabel dan ODGJ Dilakukan Door to Door

Yarsono juga menargetkan, untuk semua cabang olahraga yang dipertandingkan bisa lolos ke tingkat selanjutnya, yaitu dengan meraih juara satu untuk bisa lolos Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Karena dua tahun selama pandemi Popda tidak digelar, prestasi terakhir 2019 atlet kita lolos di cabang Bola Basket putri, Sepak Takrow juga lolos putra-putri,” terangnya.

Sedangkan untuk atlet perorangan, diikuti dengan cabang olahraga Karate, Taekwondo, Pencak Silat dan beberapa Cabor lainnya.

“Popda tahun ini, kita pastikan di Cabang olahraga Taekwondo, Pencak Silat ada yang lolos. Paling tidak ada anak yang lolos. Untuk beregu ada Takrow dan Basket,” tegasnya.

Perlu diketahui, pertandingan Sepak Bola akan berlangsung di Stadion Hoegeng. Kemudian, Pencak Silat, Karate, Voli Indoor, di GOR Jetayu. Cabang olahraga Taekwondo di Gedung DPD II Golkar. Lalu, cabor Voli di SDN Panjang Wetan. Sedangkan, Sepak Takrow di MAN Islamic Center Kota Pekalongan.

Baca Juga :   Penambahan Kasus Covid-19, Dinas Pendidikan Purbalingga Edarkan Surat Penundaan Pembelajaran Tatap Muka

“Lalu, Basket di SMA Bernadus, Bola Tangan di Gedung Olahraga Klego dan Futsal di lapangan Planet Futsal Kuripan Kota Pekalongan,” ujar dia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral