Kemendes dan DPR RI Sepakati 8 Program Prioritas Berbasis Masyarakat Desa

Jakarta, Mitrapost.com – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) sepakat mendukung program prioritas berbasis masyarakat desa.

Kesepakatan ini diperoleh setelah rapat kerja, demi mendukung program prioritas masyarakat desa kedua belah pihak akan berupaya menambah anggaran 2023 di Kemendes. Pasalnya, anggaran 3 triliun yang diberikan tidak sebanding dengan beban kegiatan pembangunan dan pemberdayaan di 74.961 desa di seluruh Indonesia.

“Komisi V DPR RI bersama Kemendes PDTT akan memperjuangkan peningkatan anggaran untuk membiayai program-program prioritas nasional dan program berbasis masyarakat sesuai mekanisme pembahasan RUU tentang APBN di DPR RI,” jelas Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae saat rapat kerja dengan Kemendes PDTT di Gedung Nusantara, Senayan, Senin kemarin (30/5/2022).

Baca Juga :   Nama-nama Komisioner KPU dan Bawaslu Sempat Bocor Sebelum Ditetapkan

Dalam rapat kerja tersebut, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menjabarkan beberapa rencana program kerja Kemendes PDTT dalam rangka mendukung Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2023 yang bertema Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati