Masih Stabil, Harga Daging Sapi di Pati Berkisar Rp125 ribu Per Kilogram

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan pantuan di lapangan, harga daging di wilayah Kabupaten Pati masih dikategorikan stabil.

Menurut keterangan dari salah satu pedagang daging sapi di Pasar Puri Baru Pati, Inayati menyatakan bahwa untuk saat ini harga daging sapi lokal berada di kisaran Rp125.000 per kilogram.

“Kalau harga daging sapi kami masih jual di harga Rp125 ribu mas, kami hanya jual daging sapi lokal saja mas,” katanya saat ditemui oleh wartawan.

Hal demikian juga dibenarkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pati melalui Kepala Bidang Peternakan, Andi Hirawadi.

Pihaknya menyebutkan, meskipun berita maraknya kasus penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terjadi di wilayah Kabupaten Pati, hal demikian justru tidak berpengaruh pada harga daging terutama daging sapi.

Baca Juga :   Sempat Ganggu Lalu Lintas, Demo Aliansi Sopir Truk Dump Dialihkan ke Lokasi Tambang

Lebih lanjut, Ia menyampaikan untuk daging sapi impor berada di kisaran Rp110 ribu hingga Rp115 ribu. Sedangkan untuk sapi lokal lebih tinggi, yakni Rp120 ribu sampai Rp125 ribu.

“Harga justru malah turun semenjak selesai lebaran mas, kalau dulu bisa mencapai Rp130 ribu, sekarang di pasaran kisaran Rp111 ribu atau lokal ya mentok di Rp125 ribu,” ungkapnya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati