2 Tahun Pandemi Covid-19, Tradisi Kliwonan Kembali Digelar

Batang, Mitrapost.com – 2 tahun pandemi Covid-19, tradisi Kliwonan yang menjadi tradisi turun temurun kembali digelar di kabupaten Batang.

Tradisi ini sudah dua tahun ditiadakan selama masa pandemi Covid-19.

Adanya pelonggaran kebijakan dari Pak Presiden Joko Widodo pada tanggal 17 Mei 2022 tentang pelonggaran protokol kesehatan di luar ruangan ini menjadi angin segar untuk masyarakat Kabupaten Batang menggelar tradisi kliwonan

“Melihat kondisi ini saya mempersilahkan masyarakat Kabupaten Batang jika memang akan menggelar kembali Tradisi Kliwonan yang sudah terhenti 2 tahun ini,” kata Kepala Disperindagkop Kabupaten Batang Subiyanto saat ditemui di Kantor Disperindagkop Kabupaten Batang, Kamis (2/6/2022).

Pihak Pemerintah daerah sendiri tidak mempunyai kewenangan membuka karena ini adalah tradisi yang sudah dilakukan turun temurun oleh masyarakat.

Baca Juga :   Pantau Harga Minyak Goreng di Pasaran, Polres Temanggung Terjunkan Tim Khusus

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Batang untuk Tradisi Kliwonan harus ada beberapa dibatasi seperti 75% pedagang yang boleh berjualan dan pembatasan waktu yakni tradisi kliwonan jam 22.00 WIB sudah harus selesai peraturan ini mengacu pada PPKM Kabupaten Batang yang masih Level 2,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati