Sempat Terkendala Pandemi Covid-19, BIAN di Pati Kembali Dicanangkan

Pati, Mitrapost.com – Dalam kegiatan pelaksanaan imunisasi kejar, Kewaspadaan Hepatitis Akut dan Menyongsong Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Kamis (2/5/2022) dengan diikuti serentak Dinas Kesehatan se-Jawa Tengah secara virtual kembali dicanangkan pada tahun 2022 ini.

Acara dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia mengungkapkan perlunya edukasi kepada orang tua perihal pentingnya imunisasi kepada anak.

Meskipun pada tahun 2021 yang lalu pelaksanaan BIAN sempat terkendala adanya pandemi Covid-19. Pihaknya berharap agar BIAN pada tahun 2022 bisa terlaksana dengan baik.

“Terkait terselenggaranya agenda ini, kami berikan apresiasi kepada pihak yang sudah terlibat. Dalam menyukseskan BIAN, tentunya adalah suatu hal penting yakni terkait edukasi kepada sasaran. Berdasarkan riset yang pernah dilakukan oleh forum anak, ternyata masih ada sebagian orang tua yang tidak berani mengimunisasi anaknya,” kata Ganjar saat memberikan sambutan pada agenda tersebut.