3 Pasar Hewan di Kabupaten Batang Dibuka Kembali

Batang, Mitrapost.com – Sebanyak 3 pasar hewan yang ada di kabupaten Batang kembali dibuka, usai sempat tutup sementara selama 14 hari.

Sebagai informasi, penutupan sementara pasar hewan yang ada di kabupaten Batang dilakukan untuk menghindari penyebaran wabah PMK.

Adapun tiga pasar hewan tersebut adalah Pasar Hewan Batang (Sambong), Pasar Hewan Bandar, dan Pasar Hewan Limpung. Ketiganya diliburkan sementara sedari 21 Mei hingga 3 Juni 2022.

“Hari ini kita membuka kembali tiga pasar hewan di Kabupaten Batang untuk beroperasi,” kata Kepala Disperindagkop dan UMK Kabupaten Batang saat ditemui di Pasar Hewan Limpung Kabupaten Batang, Sabtu (4/6/2022).

Beroperasinya kembali pasar hewan, Disperindag dan UKM Batang sudah mendapat persetujuan dari Dislutkanak Batang.

Baca Juga :   Operasi Candi 2022, Penilangan Optimalkan Sistem ETLE

Selain itu, juga disiapkan tim kesehatan hewan di masing-masing pasar yang sudah dibuka. Dengan begitu, pengecekan kesehatan bisa langsung dilakukan, terutamanya untuk mengantisipasi adanya kasus PMK pada sapi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati