Transisi Pandemi ke Endemi, Bupati Rembang Longgarkan Semua Aktivitas Masyarakat

Rembang, Mitrapost.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz memperbolehkan semua kegiatan masyarakat Kabupaten Rembang. Meski semua aktivitas masyarakat dilonggarkan namun masyarakat diimbau perlu waspada.

Hafidz menanggapi aturan pemerintah terkait pelonggaran aktivitas masyarakat di semua wilayah. Hal ini dikarenakan kasus harian Covid-19 di wilayah Jawa diklaim telah menurun.

“Pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat melakukan aktivitas tetapi tetap waspada. Kegiatan seperti pagelaran seni tradisional dan modern, pedagang di sekolah sudah boleh berjualan kembali,” kata Hafidz, Sabtu (4/6/2022).

Berdasarkan penelitian laboratorium kesehatan nasional. Herd immunity sudah terbentuk 99,9 persen bahkan hampir 100 persen. Pembentukkan kekebalan komunal tercapai setelah digencarkannya vaksinasi seluruh wilayah Indonesia.

“Tadi sudah disampaikan Pak Ali Syafi’i kepala Dinkes Rembang bahwa penelitian  laboratorium kesehatan nasional memang immunity sudah terbentuk di badan 99,9 persen hampir 100 persen . Jadi sepertinya sudah tidak ada Covid-19,” ucap Hafidz.