Ini Penjelasan Sebenarnya Harga Tiket Borobudur yang Dikabarkan Naik

Mitrapost.com – Kabar naiknya harga tiket wisata Candi Borobudur menjadi 750 ribu yang diwacanakan Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menko Kemaritiman dan Investasi, membuat heboh masyarakat.

Hal ini kemudian ditanggapi oleh Dony Oskaria selaku Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (persero) yang mengonfirmasi kabar kenaikan tersebut. Pihaknya selaku salah satu anggota holding PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC), memang tengah mengkaji kenaikan harga tiket masuk Candi Borobudur.

Ia mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kelestarian dan konservasi sejarah situs warisan Candi Borobudur.  Selain itu, ia mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan agar keaslian Candi Borobudur terjaga.

Baca Juga :   Wisatawan Naik Ke Candi Borobudur Wajib Gunakan Sandal Upanat

“Faktor konservasi menjadi fokus utama dengan mempertimbangkan carrying capacity sehingga tidak merusak kondisi Candi Borobudur. semua tentu atas masukan dan pertimbangan dari ahli khususnya Ditjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan,” jelas Dony, Minggu (5/6/2022) dilansir dari Detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati