Si Lanthing, Mudahkan Masyarakat Kebumen Daftar Haji

Kebumen, Mitrapost.com – Sistem Informasi dan Layanan Terpadu Haji Keliling (Si Lanthing) akan memudahkan masyarakat Kebumen untuk mendaftar haji.

Saat ini, terobosan ini baru tersedia di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gombong. Namun, nantinya akan bisa diakses di setiap KUA yang ada di wilayah kabupaten Kebumen.

Berdasarkan keterangan dari Manajer Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Purwokerto Rahmadi Anur, sistem ini merupakan bentuk kerja sama antara Kementerian Agama Kebumen dengan BSI.

Dengan adanya aplikasi ini, maka akan memudahkan masyarakat untuk bisa secara resmi masuk ke dalam daftar antrean haji, tanpa harus datang ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kebumen.

“Tidak sampai nunggu sepuluh menit, peserta sudah mendapat nomor antrean haji, sangat mudah, dan cepat,” terangnya, di Kantor KUA Kecamatan Gombong, Kebumen, pekan lalu.

Baca Juga :   Pemkab Kebumen Akan Adakan International Expo

Mengingat keterbatasan SDM, imbuhnya, program Si Lanthing dilakukan bertahap.

“Untuk saat ini baru ada di Gombong, tapi ke depan kita bakal hadir di kantor KUA kecamatan lain. Pada prinsipnya, kita ingin jemput bola mendekatkan diri kepada masyarakat memberikan layanan terbaik, agar masyarakat mudah dalam mendafar haji,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati