Stok Darah PMI Mulai Menipis, Hanya Tersedia 118 Kantong

Pati, Mitrapost.com – Ketersediaan stok darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) bagi masyarakat Kabupaten Pati sudah mulai menipis.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan melalui Kepala Humas Unit Donor Darah PMI Kabupaten Pati, Syafa’ati mengungkapkan per hari ini Senin, (6/6/2022) jumlah total darah yang tersedia hanya sebanyak 118 kantong.

“Untuk darah yang tersedia total saat ini ada 118 kantong saja, semoga itu cukup untuk kebutuhan masyarakat,” ungkapnya saat ditemui di kantornya pada Senin, (6/6/2022).

Secara detail, pihaknya menjelaskan bahwa ketersediaan golongan darah A sebanyak 18 kantong dan AB hanya terdapat 14 kantong. Sedangkan golongan darah O dan B masing-masing tersedia sebanyak 48 dan 38 kantong darah.

Baca Juga :   DPRD Minta Siswa, Guru Maupun Orangtua Hidup Sehat dan Jalankan Prokes

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan dampak adanya pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Pati.

Dengan adanya pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi masyarakat, mempengaruhi secara drastis perolehan darah dari masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati