Bentengi Diri Masyarakat dari Degradasi Moral, Kelurahan Pati Wetan Dicanangkan Jadi Kampung Pancasila

Pati, Mitrapost.com – Demi menggemakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Bupati Pati Haryanto beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mencanangkan Kampung Pancasila.

Pada kesempatan itu, Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mencanangkan Kelurahan Pati Wetan Kecamatan Pati menjadi Kampung Pancasila hari ini, Selasa (7/6/2022) di Pendopo TK Pertiwi.

Kedatangannya pun disambut pentas tari gambyong.

Menurut Bupati Haryanto, semangat kebangsaan yang terbingkai dalam Bhinneka Tunggal Ika harus senantiasa dijaga demi membentengi diri dari terjadinya konflik sosial dan degradasi moral.

Pencanangan Kampung Pancasila ini menurutnya mampu menjadi tuntunan masyarakat Kabupaten Pati agar tidak mudah terpecah belah oleh intoleransi.

Baca Juga :   Kepala DPUTR Ahmad Faisal Dirotasi ke Setda Pati

“Oleh karena itu agar Pancasila ini dibumikan, agar seluruh lapisan masyarakat mengerti. Karena persatuan dan kesatuan ini awalnya dari Pancasila,” tutur Bupati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati