Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Masyarakat Jepara Diimbau Beli Beras Lokal

Jepara, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Jepara diimbau untuk membeli beras dari petani lokal.

Selain meningkatkan kesejahteraan petani, upaya ini juga bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan. Sebagaimana disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta.

“Ayo kita nikmati hasil panen petanine dewe. Orak usah tuku beras saka luar kota. Jepara, wis siap mencukupi. (Mari kita nikmati hasil panen petani sendiri. Tidak usah membeli beras dari luar. Jepara sudah siap memenuhi),” ungkap Edy saat meninjau Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) Sejahtera, Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Kamis (9/6/2022).

Edy menilai, dengan upaya membeli beras dari para petani lokal, bisa lebih menyejahterakan petani, meminimalkan mata rantai tengkulak, dan surplus beras di Jepara semakin meningkat.

Baca Juga :   Muncul Klaster Sekolah di Jepara, Bupati Evaluasi PTM

Disampaikan, produksi gabah di Jepara saat musim panen sebanyak 251 ribu ton. Khusus untuk tahun ini, hingga April mencapai 70 ribu ton. Jumlah ini masih memenuhi kebutuhan beras setiap tahunnya di Jepara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati