Menjelang Iduladha, Dintanpan Siaga Hadapi Wabah PMK

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) kabupaten Rembang siaga menghadapi wabah PMK yang masih menyebar.

Hal ini disebabkan karena wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menjangkit hewan ternak khususnya sapi, tak kunjung hilang dan sudah berlangsung sekitar sebulan lamanya.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) kabupaten Rembang Agus Iwan Haswanto menjelaskan, wabah penyakit PMK di Rembang, kebanyakan terjadi pada hewan sapi, dengan penularan yang sangat cepat .

Ia mengatakan, wabah PMK di Rembang sedikit mengkhawatirkan. Dengan penularan yang sangat cepat tersebut, pihaknya lantas melakukan penanganan intens di lapangan.

“Pihak kami sudah melaksanakan penanganan intens di lapangan sekaligus pencegahan penularan dengan penutupan pasar, penyemprotan desinfektan dan lain sebagainya,” kata Agus saat ditemui wartawan mitrapost.com, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga :   Sebanyak 180 motif Batik Lasem Akan Dapat Hak Cipta

Sementara itu, penutupan pasar hewan Pamotan telah dilakukan pihaknya, dikarenakan wabah PMK terus menerus menjangkit hewan sapi di pasar ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati