Alasan Mengapa Memaafkan Adalah Kemenangan Terbaik

Mitrapost.com – Memaafkan adalah hal yang terkadang sulit untuk dilakukan oleh seseorang. Untuk bisa memaafkan orang lain, seseorang bahkan bisa melalui proses yang panjang. Oleh karena itu, tidak semua bisa memaafkan orang lain.

Namun menurut Ali bin Abi Thalib, memaafkan justru adalah kemenangan yang terbaik. Setiap orang yang mampu memaafkan orang lain, akan meraih tiga kemenangan berikut.

Pertama, kemenangan dari rasa takut dan menjadi berani. Pada dasarnya, untuk bisa memaafkan orang lain juga membutuhkan keberanian. Hal ini karena orang yang memiliki dendam biasanya memiliki ketakutan untuk tersakiti.

Kedua, kemenangan menuju kebebasan jiwa. Orang yang menyimpan dendam dan tidak mau memaafkan akan merugikan dirinya sendiri. Karena jiwanya justru akan terbelenggu. Oleh karena itu memaafkan disebut sebagai kemenangan terbaik.

Ketiga, kemenangan melawan hawa nafsu dan setan. Hazrat Masih Mau’ud as. juga pernah berkata yang artinya sebagai berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati