Grebeg Besar di Demak Kembali Digelar Tahun Ini

Demak, Mitrapost.com – Kegiatan Grebeg Besar di kabupaten Demak kembali digelar pada tahun 2022 ini.

Hal tersebut dipastikan dalam rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Grebeg Besar Tahun 2022, yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Demak pada Selasa (14/06/22) di Ruang Ghradika Bina Praja.

Kegiatan dipimpin Pj Sekda Eko Pringgolaksida, turut hadir Wakil Bupati Ali Makhsun, Asisten Sekda, Plt Kepala Dinparta Endah Cahya Rini serta seluruh Panitia Grebeg Besar.

Wakil bupati mengatakan bahwa Grebeg Besar harus tetap berjalan, terutama dengan seiring menurunnya kasus Covid-19. Dengan begitu, nguri-nguri budaya masih tetap bisa dilaksanakan, sehingga budaya Grebeg Besar tetap lestari.

“Acara ini sudah vakum selama 2 tahun karena pandemi Covid-19, dimungkinkan masyarakat akan ‘bludak’ oleh karena itu panitia harus bersiap-siap seoptimal mungkin salah satunya keamanan dan kondusifitas agar terjaga,” kata Wabup.

Baca Juga :   Tekan Kasus Covid-19 di Demak, DISDAGKOP UKM Perketat Pasar

Dirinya juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan survey tempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati