oleh

Grebeg Besar di Demak Kembali Digelar Tahun Ini

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Demak, Mitrapost.com – Kegiatan Grebeg Besar di kabupaten Demak kembali digelar pada tahun 2022 ini.

Hal tersebut dipastikan dalam rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Grebeg Besar Tahun 2022, yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Demak pada Selasa (14/06/22) di Ruang Ghradika Bina Praja.

Kegiatan dipimpin Pj Sekda Eko Pringgolaksida, turut hadir Wakil Bupati Ali Makhsun, Asisten Sekda, Plt Kepala Dinparta Endah Cahya Rini serta seluruh Panitia Grebeg Besar.

Wakil bupati mengatakan bahwa Grebeg Besar harus tetap berjalan, terutama dengan seiring menurunnya kasus Covid-19. Dengan begitu, nguri-nguri budaya masih tetap bisa dilaksanakan, sehingga budaya Grebeg Besar tetap lestari.

“Acara ini sudah vakum selama 2 tahun karena pandemi Covid-19, dimungkinkan masyarakat akan ‘bludak’ oleh karena itu panitia harus bersiap-siap seoptimal mungkin salah satunya keamanan dan kondusifitas agar terjaga,” kata Wabup.

Baca Juga :   Tekan Kasus Covid-19 di Demak, DISDAGKOP UKM Perketat Pasar

Dirinya juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan survey tempat.

“Insyaallah tempat yang digunakan sudah diidentifikasi semua. Semoga dalam rapat ini bisa di rumuskan apa-apa yang dilakukan. Dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang baik.”

Sementara, Pj Setda Eko Pringgolaksito mengatakan, Grebeg Besar di samping sebagai momentum budaya, keagamaan dan hiburan. Untuk itu ia menuturkan bahwa kegiatan pada tahun ini akan dibuat lebih spesial dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini di buat lebih spesial dan tentunya beda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena kegiatan ini pasti sudah ditunggu-tunggu masyarakat,” katanya.

Salah satu hal spesial dalam Grebeg Besar tahun ini adalah tiket masuk pasar rakyat digratiskan bagi semua pengunjung.

Baca Juga :   Tim Gugus Tugas Kabupaten Demak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Kami pastikan Grebeg Besar Tahun ini akan lebih istimewa, salah satunya yaitu tiket masuk ke pasar rakyat di Lapangan Tembiring akan di gratiskan bagi para pengunjung. Selain itu kita rencananya untuk Kirab Budaya Prajuti 40-an akan dinilaikan untuk Rekor Muri,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar