Gara-gara Bikin Meme Stupa Berwajah Jokowi, Umat Buddha Polisikan Roy Suryo

Mitrapost.com – Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo baru saja membuat gaduh jagad maya setelah mengunggah foto editan stupa Candi Borobudur dengan tampilan wajah mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui, pada Jumat (10/6/202) lalu Roy Suryo memposting cuitan melalui media sosial Twitter. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu bermaksud menyoroti harga tiket masuk ke Candi Borobudur yang capai Rp750 ribu.

“Mumpung akhir pekan, ringan2 saja Twit-nya. Sejalan dgn Protes Rencana Kenaikan Harga Tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yg (sdh sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salahsatu Stupa terbuka yg Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x 🤣 AMBYAR,” cuit Roy Suryo.

Baca Juga :   Presiden China Janjikan Damai dengan Taiwan

Meskipun tak berselang lama postingan itu dihapus. Namun menurut Ketua Umum Dharmapala Nusantara Kevin Wu, si Roy Suryo melukai perasaan umat Buddha.

Meski Roy Suryo sudah menghapus unggahan itu, namun menurut Kevin, mantan Menpora itu sudah melakukan pelanggaran ketika menyebarluaskan kembali gambar yang sudah jelas bahwa itu adalah sebuah editan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati