Tekan Peredaran Narkoba, Pemkot Bandung Hadirkan Taman Bersinar

Bandung, Mitrapost.com – Peredaran narkoba terus terjadi di wilayah Indonesia. Oleh karenanya, berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk menekan kasus peredaran narkoba.

Seperti halnya upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota Bandung bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Bandung, dengan menghadirkan taman Bersinar (bersih narkoba).

Berdasarkan survei prevalensi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung, di masa pandemi Covid-19 pada tahun 2021, penyalahgunaan narkoba di kota Bandung mengalami peningkatan.

Dari semula 1,80 persen di tahun 2019, naik menjadi 1,95 persen di tahun 2021 dalam rentang usia pengguna 15-64 tahun.

Untuk menekan angka ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama BNN Kota Bandung melakukan beragam ikhtiar. Salah satunya dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan menyediakan tempat ‘bersinar’ (bersih narkoba) di ruang publik.

Baca Juga :   Tersandung Kasus Narkoba, Anggota Polres Salatiga Diringkus

“Untuk lokasi ‘bersinar’ pertama, kita resmikan di Taman Panata Yuda. Ini merupakan ikhtiar kita dalam bersama-sama menanggulangi pengedaran narkoba yang di masa Covid-19 ini justru terjadi peningkatan peredarannya di Kota Bandung,” ungkap Wali Kota Bandung, Yana Mulyana seusai meninjau Taman Panata Yuda, Rabu, (15/6/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati