Agenda Penyuluhan Sosial, Endro Dwi Cahyono Sampaikan Pentingnya Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

Pati, Mitrapost.com – Dalam agenda penyuluhan sosial yang digelar oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah di Desa Kedungwinong Kecamatan Sukolilo pada Jumat (17/6/2022) kemarin, menggandeng anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah untuk menjadi narasumber.

Salah satunya yakni anggota komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono atau yang biasa disapa Mas Endro.

Dalam penyampaian materinya, ia menuturkan pentingnya masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Pihaknya berharap agar masyarakat yang benar-benar tidak mampu bisa terdaftar menjadi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI).

“Dengan kondisi yang semakin hari itu penyakit semakin aneh-aneh, sedangkan pengobatan semakin mahal. Maka saya berharap yang belum terdaftar BPJS bisa mendaftarkan diri,” tuturnya.

Baca Juga :   Bioreaktor Kapal Selam Sulap Sampah Jadi Pupuk Organik hingga Listrik, Endro : Kami Siap Mendukung

Lebih lanjut, Mas Endro menyarankan agar masyarakat bisa menyadari pentingnya jaminan kesehatan bagi warga.

Ia berharap kepada pemerintah desa untuk selalu melakukan update Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bagi warga desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati