Puan Ungkap Tak Keberatan Ganjar Bacapres Nasdem, PDIP Punya Capres 2024

Mitrapost.com Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan mengungkapkan bahwa pihaknya tidak keberatan dengan hasil rakernas partai Nasdem yang merekomendasikan 3 calon salah satunya, Ganjar Pranowo kader PDI Perjuangan.

Ia mengatakan hal tersebut lumrah dan sah-sah saja.

“Ya menurut saya jadi sah-sah saja. Mekanisme setiap partai politik berbeda-beda,” kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani kepada wartawan di Sekolah PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

Ketua DPR RI tersebut lantas berbicara terkait nama yang akan maju dalam Capres maupun Cawapres yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Ia menyebut keputusan itu menunggu amanah dari Megawati  Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan.

Baca Juga :   Ganjar Klaim Pelaksanaan PPKM Jilid Pertama Beri Efek Bagus di Jateng

“Di PDIP sesuai dengan Kongres, bahwa nanti yang aman menjadi capres adalah merupakan keputusan dari Ketum. Kita berpegang pada hal itu,” kata Puan.

“Ya nggak lah, itu kan internal. Semua partai punya kebijakan masing-masing dan mekanismenya. Jadi biasa saja. Jadi menurut saya sah-sah saja,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati