oleh

Kenali Gejala Virus Corona Subvarian BA4 dan BA5 Berikut Ini

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.comVirus Corona telah bermutasi menjadi subvarian yang baru. Kini yang terbaru yaitu subvarian BA4 dan BA5. Virus jenis baru ini diklaim bisa lebih menular jika dibandingkan dengan yang varian BA1 atau aslinya. Corona subvarian BA4 dan BA5 memiliki masa inkubasi yang hanya membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga hari sampai muncul gejala.

Di Indonesia sendiri, virus ini dilaporkan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) telah ada 20 kasus pada Selasa (14/06/22), di mana varian BA4 ada dua kasus dan varian BA5 ada 18 kasus.

Jumlah kasus naik 12 orang dari tanggal 10 Juni 2022, empat hari sebelumnya. Dari 18 kasus BA5, tiga diantaranya dialami oleh anak-anak.

Baca Juga :   434 Anak di Pati Jadi Yatim Karena Covid-19

Berdasarkan pernyataan Dicky Budiman selaku epidemiolog Universitas Griffith Australia, menjelaskan bahwa gejala subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 tidak lebih ringan dibandingkan varian Covid-19 yang lain.

Gejala yang terkesan ringan ini dikarenakan imunitas masyarakat yang telah terbentuk karena virus Corona varian sebelumnya.

“Kalau ini menimpanya ketika kita di situasi yang sama imunitas seperti Delta datang, kematiannya akan jauh lebih besar ketika BA.4 dan BA.5 ini datang. Kita beruntung ini datang setelah gelombang Delta,” kata Dicky dilansir Kompas.

Agar masyarakat dapat lebih waspada, berikut ini ciri-ciri gejala virus Corona Omicron subvarian BA.4 dan BA.5 yang perlu diketahui. Pada umumnya ciri ini mirip dengan varian Covid-19 ynag lainnya, diantaranya sebagai berikut.

  • Mengalami batuk. Gejala ini dialami oleh 89 persen orang yang terinveksi.
  • Merasakan fatigue atau kelelahan: 65 persen
  • Hidung menjadi tersumbat atau rinore: 59 persen
  • Mengalami demam: 38 persen
  • Perut terasa mual atau ingin muntah: 22 persen
  • Nafas terasa sesak: 16 persen
  • Mengalami diare: 11 persen
  • Anosmia atau ageusia: 8 persen
Baca Juga :   Dandim 0720/Rembang Lakukan Monitoring di Desa Zona Merah

Demikian gejala virus Corona subvarian BA4 dan BA5 yang perlu diketahui. Dengan mengetahui ciri dan gejala ini, semoga masyarakat dapat lebih waspada dan segera mendapat penanganan apabila memiliki gejala tersebut. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar