Jelang Idul Adha Harga Minyak Goreng di Pati Turun, Sedangkan Cabai Melambung Tinggi

Pati, Mitrapost.com – Jelang perayaan besar hari raya Idul Adha, harga minyak goreng curah di Kabupaten Pati alami penurunan harga. Dari harga sebelumnya yang menyentuh Rp 15.000 per kilogram, kini menjadi Rp 13.000 per kilogram.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati Kuswantoro, berdasarkan pantauan data terupdate dari pihak Disdagperin.

“Minyak curah sekarang turun menjadi Rp 13.000 sedangkan sebelumnya Rp 15.000,” ucap Hadi saat dihubungi Mitrapost.com, Rabu (22/6/2022).

Walaupun minyak goreng curah mengalami penurunan, hal tersebut tidak berlaku pada harga cabai merah keriting dan cabai rawit merah yang diketahui saat ini harganya meroket tinggi yang menembus harga Rp 95.000 per kilogram.

Baca Juga :   Harga Cabai Hingga Jengkol Meroket Jelang Nataru

“Cabai rawit merah selama dua minggu ini di pasaran harganya sangat tinggi mencapai Rp 95.000 per kilogramnya, padahal sebelumnya hanya Rp 88.000 per kilogram,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati