Pembaruan DTKS Kabupaten Pati, Masuk 20 Besar Terbaik Seluruh Indonesia

Pati, Mitrapost.com – Tugas pokok dan fungsi perangkat desa dalam melakukan perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yakni mencatat perkembangan ataupun penurunan jumlah DTKS di Kabupaten Pati.

Berdasarkan pengakuan yang disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin DINSOSP3AKB Kabupaten Pati, Tri Haryumi menyampaikan berdasarkan penilaian dari kementerian, pembaruan DTKS Kabupaten Pati masuk kategori 20 besar di seluruh Indonesia.

“Sampai sejauh ini mas, untuk perkembangan data kalau saya menerima berita dari operator itu, bahwa pembaruan DTKS kita terbaik 20 besar se-Indonesia,” ungkapnya.

Pihaknya menyebutkan adanya perkembangan pembaruan jumlah DTKS pada tahun 2021 yang signifikan.

Pada bulan Juni terdapat 765.686, kemudian pada bulan November terdapat penurunan dengan jumlah total 727.206 penerima. Sedangkan untuk akhir tahun 2021 bulan Desember ada 741.567.

Baca Juga :   Sukses Juarai Liga 3 Jateng, Persipa Dapat Support Rp2 Miliar dari APBD 2022

Lebih lanjut, ia menjelaskan adanya perkembangan kenaikan dan penurunan data tersebut berkaitan dengan semakin meningkat keinginan masyarakat untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati