Menjelang Idul Adha, Dintanpan Ungkap Daging yang Terjangkit PMK Aman Dikonsumsi

Rembang, Mitrapost.com – Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Rembang mengadakan silaturahmi dan sosialisasi kemasjidan dalam rangka pencegahan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bagi hewan qurban di Masjid Agung Rembang lantai 2 pada Kamis, (23/06/2022)

Kegiatan ini dihadiri oleh Dewan Masjid Agung Rembang, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Agus Iwan Haswanto, Kepala Dinas Kesehatan Ali Syafi’i, Ketua Fatwa MUI Muhammad Faqih Mudawwam, dan Bhabinkamtibmas Rembang.

Kegiatan silaturahmi sekaligus sosialisasi pencegahan wabah PMK ini dimulai pukul 09.00 sampai dengan 11.30 WIB.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Dintanpan, Agus Iwan Haswanto menyampaikan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak bisa dihindari menjangkiti hewan ternak terutama sapi.

Baca Juga :   Dampak PMK, Harga Kambing di Pati Meningkat 20 Persen

Agus mengungkapkan untuk mengetahui gejala PMK butuh waktu 2 minggu atau 14 hari. PMK satu jenis, hanya menjangkit hewan dan tidak menular ke manusia.

“PMK satu jenis hanya menjangkit hewan tidak menularkan ke manusia. Sehingga dagingnya aman untuk dikonsumsi. Daging qurban buat sate juga aman,” kata Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati