Petani dan Buruh Tembakau Pati Akan Terima BLT DBHCHT

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) khusus bagi petani dan buruh tembakau se-Kabupaten Pati. Bantuan ini paling cepat akan disalurkan Bulan Juli mendatang.

Bantuan sosial dari pemerintah pusat ini sendiri bersumber dari Dana Bagi hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak & Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati, Tri Haryumi mengatakan, skenario penyaluran bantuan ini tidak jauh beda dengan penyaluran bantuan PKH dan BPNT.

Jelasnya, para petani dan buruh tembakau yang menerima bantuan ini adalah yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tidak menerima bantuan sosial lain.

Baca Juga :   Tanggapi Polemik Pabrik di Trangkil, DPRD akan Panggil Pihak Pemerintah

“Yang kami (Dinsos) tahun 2022 terkait Bansosnya untuk buruh rokok dan buruh tani tembakau itu yang tercatat di DTKS. Regulasinya memang ketat, nanti yang mendapatkan, tidak sesuai yang diusulkan di awal, harus di cleansing benar-benar bersih,” ujar Tri Haryumi saat diwawancara di kantornya, Kamis (23/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati