oleh

Sapi Dimusnahkan Gegara PMK, Pemerintah Bakal Ganti Rp 10 Juta

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Penyakit mulut dan kaki (PMK) menjangkiti hewan ternak hampir di seluruh Indonesia. Diketahui pemerintah akan memberikan biaya ganti rugi untuk ternak yang harus dimusnahkan secara paksa akibat PMK.

“Selanjutnya terkait dengan pergantian terutama terhadap hewan yang dimusnahkan ataupun dimatikan paksa, pemerintah akan menyiapkan ganti,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto usai rapat internal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui YouTube Sekretariat Presiden, pada Kamis (23/6/2022).

Airlangga menyebut biaya pengganti ini nantinya akan diterima oleh peternak terutama peternak UMKM. Biaya ganti yang diberikan sebesar Rp 10 juta per sapi.

“Terutama untuk peternak UMKM itu sebesar Rp 10 juta per sapi,” ungkap dia.

Baca Juga :   Polri Bebaskan Masyarakat Berekspresi Lewat Lomba Mural

Airlangga juga mengatakan pemerintah telah menyiapkan vaksin khusus PMK, Presiden Jokowi pun telah menyetujui pengadaan 29 juta dosis vaksin.

“Kemudian juga disetujui untuk pengadaan vaksin yang khusus untuk tahun ini itu sekitar 29 juta dosis, dan seluruhnya akan dibiayai dengan dana dari KPC-PEN,” tutur Airlangga.

“Seluruh mekanisme yang harus dijaga selain pergeseran daripada hewan juga kontrol terhadap mereka yang ke luar masuk peternakan artinya bio hazard melalui disinfektan itu penting karena kita juga melihat agar carrier daripada virus ini untuk terus dijaga,” kata dia. (*)
Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Pemerintah Ganti Rp 10 Juta Per Sapi yang Dimusnahkan Gegara PMK”

Baca Juga :   Bikin Geger, Dua Jari Manusia Ditemukan di Jakut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar