Banjir Bandang di Desa Cibunian Bogor Hanyutkan 39 Kambing Kurban

Mitrapost.comBanjir bandang yang terjadi di Desa Cibuduan, Pamijahan, Bogor menghanyutkan 39 ekor hewan kurban berupa kambing.

“Saya mengimbau agar kita semuanya untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan selalu memperhatikan peringatan dini mengenai cuaca dari BMKG,” tutur Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, seperti dilansir Antara, Jumat (24/6/2022).

Dilansir dari Detik News, Pemerintah Desa Cibunian merinci 39 kambing tersebut terdiri dari 30 ekor kambing dari peternak di Kampung Limus Badak dan 9 ekor kambing peternak di Kampung Banara Jaya Satu.

Hujan deras membuat pada Rabu (22/6) malam membuat air Sungai Cianten meluap meluap dan menyapu material bangunan dan hewan ternak.

Bencana alam tersebut juga membuat ibu bernama Aan (40) tewas dan satu warga lainnya dinyatakan hilang bernama Umar (42).

Baca Juga :   Rumah Dibongkar di Trenggalek Akibat Rumah Tangga Tidak Harmonis

“Setelah mendengar kejadian bencana tanah longsor kemarin di Kecamatan Pamijahan, kami langsung perintahkan instansi terkait untuk segera melakukan langkah-langkah penanganan bencana,” tutur Iwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati