oleh

Hasto PDIP Ungkap Ogah Koalisi dengan Demokrat, Begini Tanggapan Elite PD

Mitrapost.com – Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memberikan sinyal males untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat. Elite Demokrat pun mengungkapkan pernyataan Hasto sulit dipahami.

“Sulit dipahami sebagai sesama partai nasionalis, PDIP menolak kerjasama dengan Partai Demokrat untuk kepentingan bangsa,” kata Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat (PD) Syahrial Nasution dalam cuitan Twitter, Jumat (24/6/2022).

Syahrial mengungkapkan hanya sekjen PDIP Hasto saja yang tidak ingin bekerja sama dengan Demokrat.

Ia kemudian mengungkit sikap Partai pimpinan Agus Harimurty Yudhoyona dengan kasus Harun Masiku.

“Hanya Hasto PDIP yang alergi. Mungkin karena kami sering tanya ke KPK, kapan Harun Masiku ditangkap? Waktu Pak SBY presiden, Pramono Anung dan BG akrab dengan Demokrat,” kata Syahrial.

Baca Juga :   AHY Safari Politik ke Sumut, Berikut Agendanya

Perlu diketahui sebelumnya, PDI Perjuangan melalui Hasto Kritiyanto mengatakan sulit untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat sebab terdapat perbedaan arah keduanya.

“Ya, itu bagus sekali ada partai yang secara dini membangun koalisi antara NasDem dengan PKS. PDIP mengucapkan selamat atas koalisi NasDem dan PKS tersebut. Tetapi, bagi PDIP, keyakinan yang kami tempuh adalah turun ke bawah ke desa-desa menyerap aspirasi masyarakat desa membantu memulihkan dari dampak pandemi COVID-19,” kata Hasto.

Lalu, ketika Hasto ditanya berkenaan dengan peluang koalisi PDI Perjuangan dan PKS. Hasto tegas menolaknya.
“Ya kalau dengan PKS tidak,” ujarnya.

“Ya, koalisi ini harus melihat emotional bonding pendukung PDIP. Begitu. Pendukung PDIP ini rakyat wong cilik yang tidak suka berbagai bentuk kamuflase politik. Rakyat apa adanya. Rakyat yang bicara dengan bahasa rakyat sehingga aspek historis itu tetap dilakukan. Kalau saya pribadi sebagai sekjen memang tidak mudah untuk bekerja sama dengan Partai Demokrat karena dalam berbagai dinamika politik menunjukkan hal itu,” tambah dia. (*)

Baca Juga :   Jadi Tokoh Penting Demokrat, Pindahnya Ilham Arief Disebut Pengaruhi Kerja Politik

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Elite Demokrat: Cuma Hasto PDIP yang Alergi Berkoalisi!”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral