KPU Pati Ajukan Anggaran Rp97 Miliar Untuk Pilbub 2024

Pati, Mitrapost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati tahun ini mulai merancang agenda pemilihan Bupati (Pilbub) Pati 2024. Dikonfirmasi, acara Pilbup akan diselenggarakan pada 7 November 2024 mendatang.

Khoirun Nikmah, Divisi Perencanaan Data dan Informasi anggota KPU Pati mengatakan, Pilbup Pati akan dilaksanakan sembilan bulan setelah 5 agenda Pemilu 2024.

Pesta demokrasi tingkat Kabupaten Pati itu juga akan digabungkan dengan agenda Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Nikmah menambahkan, saat ini pihak KPU Pati sudah melakukan beberapa persiapan dasar, diantaranya menyusun rencana anggaran biaya dan upgrading data calon pemilih.

“Kita sudah menyusun rencana anggaran biaya untuk pemilihan Bupati tapi sejauh ini kita masih berkoordinasi dengan TAPD dan jajaran terkait. kira tunggu pemda anggarannya dapat berapa,” ungkap Nikmah saat ditemui di kantornya kemarin.

Baca Juga :   PDAM Pati Klaim Kebocoran Pipa di Wedarijaksa Tanggung Jawab Pemenang Tender

Untuk Pilbup Pati 2024 mendatang KPU Pati sudah mengajukan anggaran sebesar Rp97 miliar.”tapi karena masa pandemi ada beberapa penghematan anggaran, Pemda juga mempertimbangkan anggaran,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati