Rutan Rembang Ungkap Program Asimilasi Diperpanjang Hingga Akhir 2022

Rembang, Mitrapost.com – Program Asimilasi di Rumah bagi Narapidana dan Anak dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang akan berakhir pada 30 Juni mendatang, telah diputuskan diperpanjang hingga 31 Desember 2022.

Keputusan tersebut dengan pertimbangan bahwa kondisi penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda Indonesia.

Perpanjangan yang akan berlaku mulai 1 Juli 2022 ini disosialisasikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Rembang dan masyarakat.

Kepala Rutan Rembang, Supriyanto menjelaskan kepada WBP terkait perihal perpanjangan serta prosedur pemberian program Asimilasi tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa pemberian Asimilasi ini gratis. Ia mengimbau bagi keluarga WBP agar tidak terpengaruh terhadap oknum, siapapun, dan dari manapun itu yang menjanjikan pengurusan asimilasi dengan imbalan sejumlah uang.

Baca Juga :   Kebakaran Kembali Terjadi di Juwana, Dua Rumah Hangus

“Pengurusan Asimilasi maupun program lainnya tidak dipungut biaya sepeserpun. Terutama untuk keluarga WBP saya menghimbau, jika ada yang kurang dimengerti harap ditanyakan kepada kami, bisa datang langsung ke kantor atau bisa menghubungi lewat whatsapp maupun media lainnya, sekarang informasi sangat mudah diakses, jangan sampai tertipu,” kata Supriyanto.

Ia berpesan kepada WBP yang nantinya memenuhi syarat program Asimilasi agar tertib melaksanakan Asimilasi dan mengikuti pembimbingan dari Petugas Bapas dengan baik.

“Warga Binaan Permasyarakatan yang memenuhi syarat program Asimilasi tetap tertib melaksanakan Asimilasi dan mengikuti pembimbing dari Petugas Bapas dengan baik,” terangnya.

Program Asimilasi Berdasarkan Keputusan Nomor M.HH.73.PK.05.09 Tahun 2022, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly memperpanjang jangka waktu program Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dan Anak. (*)

Baca Juga :   News Grafis : Pemdes Gelar Pemilihan Mas dan Mbak Duta Batik Bakaran 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral