oleh

Bupati Rembang Serahkan Klaim Asuransi Nelayan Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) Kabupaten Rembang menyalurkan klaim asuransi kepada sejumlah nelayan yang meninggal dunia pada Senin (27/6/2022).

Klaim asuransi secara simbolis diserahkan oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz kepada keluarga almarhum.

Mereka yang menerima klaim asuransi yaitu keluarga almarhum Mukalil warga Desa Karangharjo Kecamatan Kragan karena kecelakaan saat melaut. Besaran klaim asuransi yang diserahkan yaitu Rp 200 juta.

Selanjutnya klaim asuransi nelayan juga diberikan kepada keluarga almarhum Sakri warga Desa Tasikharjo Kecamatan Kaliori yang meninggal dunia akibat selain kecelakaan laut, mendapatkan Rp 20 juta.

Klaim asuransi senilai Rp 20 juta juga diserahkan atas meninggalnya empat nelayan lainnya. Nelayan yang tutup usia bukan karena kecelakaan atau karena meninggal alami itu masing- masing yakni Sukarmen dan Kariono. Keduanya merupakan warga Kelurahan Gegunung Kulon Kecamatan Rembang.

Kemudian nelayan tutup usia bukan karena kecelakaan lagi diserahkan Sari Agung warga Gedongmulyo Kecamatan Lasem dan Sakdi warga Sarangmeduro Kecamatan Sarang.

Lebih lanjut, klaim asuransi senilai Rp 556.844 juga diserahkan kepada nelayan bernama Sabar warga Desa Tambakagung Kecamatan Kaliori. Dana klaim tersebut untuk pembiayaan pengobatan Sabar saat mengalami kecelakaan.

Klaim asuransi juga diberikan kepada Mudri warga Desa Jatisari Kecamatan Sluke. Nelayan yang mengalami cacat tetap akibat kecelakaan saat melaut itu menerima sebesar Rp 5.528.041.

Bupati Rembang usai menyerahkan klaim asuransi menyampaikan, program ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan bagi nelayan.

“Pemerintah tidak menutup mata dengan rakyatnya ketika mengalami permasalahan atau musibah yang diakibatkan dari kegiatan – kegiatan masyarakat. Maka hak dan kewajiban masing- masing harus kita penuhi, ” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral