oleh

Temuan Buaya Sepanjang 60 Cm, Gegerkan Warga Sukoharjo Pati

Pati, Mitrapost.com – Temuan seekor anak buaya gegerkan warga perumahan Sukoharjo RT4 RW7 Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati, Jawa Tengah pagi ini, Senin (27/6/2022).

Akibat kejadian tersebut, warga spontan lapor ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk menangkap dan mengamankan anak buaya yang dimaksud.

Adalah Jubaidi (42), warga yang pertama kali melihat buaya sepanjang sekira 60 cm di selokan depan rumahnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Sugiyono mengatakan, ia mendapatkan laporan warga sekitar Pukul 07.05 WIB. pihaknya kemudian langsung mengarahkan petugas.

Sementara evakuasi buaya sukses dilakukan pada Pukul 08.00 WIB.

“Jadi hari ini, pukul 07.05 WIB, Satpol PP bagian Damkar mendapatkan laporan dari saudara Jubaidi bahwa adanya anak buaya di selokan di depan rumah. Sehingga warga kaget dan agak ketakutan karena ini buaya,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Pati saat ditemui di kantornya.

Baca Juga :   Kado Pahit Tahun Baru, Harga Pupuk Non Subsidi Naik 100 Persen

“Pada pukul 08.00 WIB bisa kita selamatkan dan kita amankan. Kita bawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten Pati,” lanjut dia.

Sugiyono menerangkan, buaya air tawar yang ditemukan warga tersebut adalah hewan peliharaan warga setempat yang keluar dari kandang. Mengingat di Pati tidak ditemukan habitat buaya.

“Kemungkin milik orang. Karena gak ada muara atau sungai di sana. Tetapi hingga kini kami belum dapat laporan adanya kehilangan buaya,” terangnya.

Buaya yang ditemukan kemudian diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jawa Tengah UPT Pati untuk ditangani lebih lanjut. Koordinasi dengan Balai terkait juga terus dilakukan untuk meminimalisir temuan hewan buas lainnya. (*)

Baca Juga :   Pemerintah Didorong Segera Terbitkan SIPI Terbaru Terkait Alat Tangkap

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral