oleh

Jalur Alternatif Batangan-Jaken Tak Luput dari Kemacetan

Pati, Mitrapost.com – Lambatnya arus lalu lintas yang berada di jalur pantura Pati-Rembang pada hari ini, Selasa (28/6/2022), disebabkan oleh renovasi perbaikan jalan di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati. Para pengendara memilih jalur alternatif Batangan-Jaken untuk menghindari kepadatan jalur pantura tersebut.

Hal itu kemudian menimbulkan kepadatan di jalur alternatif Batangan-Jaken ataupun sebaliknya, yang diketahui jalur tersebut relatif sempit dan kondisi jalannya pun sudah mulai banyak kerusakan.

Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Pati, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional Nita Agusningtyas mengatakan, jika pihaknya juga melakukan monitoring dan pengamanan di jalur alternatif tersebut.

” Nggih utamanya ketika terjadi perlambatan di jalur pantura, untuk itu Dishub melakukan monitoring dan pengamanan jalur alternatif, ” ucap Nita Agusningtyas, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga :   Jalan Pati-Rembang Macet, Dewan Pati: Jangan Selalu Menyalahkan Pemerintah

Selain melakukan pengamanan dan monitoring di jalur alternatif Batangan-Jaken, Nita juga mengatakan, bahwa Dishub juga telah memasang water barrier untuk membatasi kendaraan berat masuk di jalur alternatif.

” Kami juga memasang water barrier di Simpang Batursari, untuk membatasi kendaraan berat masuk jalur alternatif, ” ucap wanita berambut pendek itu.

Sebelumnya, banyak pengendara dan sopir angkutan barang yang mengeluhkan kemacetan jalur alternatif Batangan-Jaken maupun sebaliknya.

Menurut Reza (32) seorang sopir pickup pembawa ayam boiler. Rute yang dilaluinya ketika melewati jalur alternatif juga padat merayap sehingga memakan waktu lebih dari satu jam.

” Termasuk macet total ini. Tadi malam saya dari Juwana tekan Batangan memerlukan waktu 2 jam. Itu aku sudah trabas lewat pinggir-pinggir. Baliknya ini lewat Jaken (Jalan Batangan-Jaken), ” pungkas pria berkumis itu. (*)

Baca Juga :   Jalan Pati-Rembang Macet, Dewan Pati: Jangan Selalu Menyalahkan Pemerintah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral