Wabah PMK, Pemkab Lakukan Vaksinasi Sapi Perdana di Desa Pangkalan dan Leran Kecamatan Sluke

Rembang, Mitrapost.com – Program vaksinasi terhadap sapi mulai dijalankan di Kabupaten Rembang. Sasaran pertama vaksinasi untuk melindungi sapi dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) itu adalah Desa Pangkalan dan Leran Kecamatan Sluke, pada Selasa (28/6/2022).

Vaksin pertama disuntikkan kepada sapi jenis Peranakan Ongole (PO) milik Zawawi. Setelah divaksin, sapi diberi neck tag pertanda sudah mendapat suntikan vaksin.

Vaksinasi perdana di pinggir lapangan sepakbola desa setempat itu dihadiri Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, Dandim 0720 Rembang Letkol Kav Czi Parlindungan Simanjutak, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Agus Iwan Haswanto dan tim dari Kementerian Pertanian RI Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan UPT Balai Besar Veteriner Maros.

Baca Juga :   Lakukan Pelecehan Verbal, Kapolda Jateng Copot Kasatreskrim Boyolali

Tim vaksinasi PMK juga mendatangi kandang-kandang sapi di sana, salah satunya kandang ternak milik Sujikan. Di sana dokter hewan menyuntikkan vaksin asal Prancis kepada sejumlah sapi berjenis Lisomin dan Simental.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati