Pemerintah Ukraina Sediakan Kereta Luar Biasa untuk Bawa Jokowi Menuju Kyiv

Mitrapost.com – Melangsungkan perjalanan ke Ukraina, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi serta rombongan terbatas bertolak dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia menuju Kyiv, Ukraina pada Selasa (28/6/2022) tepat pada pukul 21.15 waktu setempat.

Menariknya, Pemerintah Ukraina menyediakan kendaraan kereta luar biasa untuk Jokowi beserta jajarannya. Kereta tersebut biasanya disediakan untuk membawa pemimpin negara yang menuju Ukraina.

Sementara, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengungkapkan, rute perjalanan Presiden Jokowi ke Ukraina melalui Polandia. Hal itu ia ungkapkan saat berada di Munich,  Jerman pada Senin (27/6/2022) lalu.

Ia menjalin komunikasi secara intensif dengan berbagai pihak guna memastikan jaminan keselamatan Jokowi ketika di Ukraina dan Rusia.

Baca Juga :   Jokowi Tegur Kapolres-Kapolda Sering Sowan pada Petinggi Ormas Pelanggar Hukum

“Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati