Peringati Hari Keluarga Nasional 2022, Pemerintah Fokus Atasi Stunting

Jakarta, Mitrapost.com – Pemerintah berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Indonesia. Pemerintah menargetkan prevalensi stunting turun dari 30,8 persen tahun 2018 dan 24,4 persen di tahun 2021 menjadi 14 persen di tahun 2024.

“Pemerintah akan bekerja keras menurunkan stunting, karena stunting merupakan salah satu hal yang menghambat pertumbuhan, kemajuan, kesejahteraan, dan kebahagiaan sebuah bangsa,” ujar Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dalam pernyataannya menyambut Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022.

Pernyataan Seskab tersebut sejalan dengan tema Harganas 2022 yang diperingati pada Rabu (29/06/2022) ini, yaitu “Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting”.

Ia menilai keluarga merupakan fondasi penting dalam pembangunan sebuah bangsa.

Baca Juga :   Pemerintah Beri Kelonggaran bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri

“Keluarga bahagia akan melahirkan bangsa yang bahagia. Keluarga sejahtera akan melahirkan bangsa yang sejahtera,” ungkap Pramono.

Sebagai penutup, Seskab pun menyampaikan ucapan Selamat Hari Keluarga kepada seluruh keluarga di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati