Komisi VI DPR Dorong Perhutani Lakukan Transformasi Digital

Jakarta, Mitrapost.com – Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mendorong Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perum Perhutani) melakukan inovasi-inovasi usaha, termasuk transformasi teknologi dan digital serta pemanfaatan data untuk tujuan yang bersifat prediktif. Langkah tersebut agar mampu mendukung peningkatan produktivitas usaha dengan tetap dengan memerhatikan pengembangan wawasan lingkungan.

Selain itu, Komisi VI DPR RI juga meminta Perum Perhutani untuk meningkatkan peran dan fungsinya dalam mendukung kelestarian hutan  nasional termasuk kontribusi pada perekonomian setempat melalui peningkatan partisipasi masyarakat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) setempat dalam kegiatan usaha perusahaan.

“Perum Perhutani harus memiliki peran strategi dalam mendukung sistem kelestarian lingkungan, sistem sosial budaya dan sisitem perekonomuan rakyat keuhutanan,” ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima saat membacakan kesimpulan rapat dengar pendapat Komisi VI DPR RI dengan Perum Perhutani, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022).