Pemprov DKI Jakarta Pastikan Sapi Masuk Wilayah dalam Kondisi Sehat

Mitrapost.com – Pemerintah provinsi DKI Jakarta memastikan bahwa sapi yang memasuki wilayah Jakarta dalam kondisi sehat.

Hal tersebut disampaikan oleh wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza). Ia juga menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai cara guna memastikan sapi yang masuk wilayah DKI Jakarta dalam kondisi sehat dan sudah melalui proses karantina.

Upaya ketat tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menjangkit hewan ternak, khususnya sapi, terutama menjelang Iduladha 1443 Hijriyah.

“Kami sudah mengupayakan berbagai cara dan memastikan semua sapi yang masuk di Jakarta harus dikarantina melalui proses sebagainya agar tidak terjangkit PMK,” ucap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022) malam.

Baca Juga :   Tingkatkan Laju Investasi, Pemerintah Genjot Pembangunan Infrastruktur di Luar Jawa

Meski begitu, pihaknya tetap menyiapkan langkah antisipasi dan penanganan jika nantinya ditemukan sapi yang terinfeksi PMK, salah satunya adalah dengan menyiapkan vaksin PMK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati