Warga Tanah Tinggi Tolak Pemberian Nama Jalan Baru Di Wilayahnya

Mitrapost.com – Warga Jalan Tanah Tinggi menolak adanya perubahan nama jalan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta. Diketahui bahwa Anies Baswedan mengganti 22 nama jalan memakai nama tokoh Betawi.

Dilansir dari Detik News, Irzon, salah satu warga Jalan Tanah Tinggi mengungkapkan bahwa pihaknya menolak adanya perubahan jalan di Jalan Tanah Tinggi.

“Saya mewakili warga menolak pergantian nama ini dengan keras tanpa alasan apapun, dan setahu kami kenapa harus jalan kami yang dipilih, sedangkan nama Hamid Arief bukan warga kami dan tidak pernah berdomisili di daerah kami,” kata Irzon di Jalan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, dikutip dari Detik  News Kamis (30/6/2022).

Baca Juga :   Fitur Edit Twitter Akan Dimunculkan dengan History Tersimpan ?

Irzon menyebut perubahan nama itu menimbulkan banyak permasalahan diantaranya soal administrasi data.

“Yang kita alami masalah administrasi. Masalah perubahan jalan kita warga satu orang pun tidak pernah dilibatkan, jangan kan warga, RT setempat pun tidak diberitahu dan masang plang jalan itu diam-diam dan tengah malam,” ujar dia.
“Masalah administrasi KTP dan KK, Sudin Dukcapil bisa jamin kita, biaya gratis, jemput bola. Namun bagaimana surat-surat kami yang lain, BPKB, sertifikat rumah, apakah semuanya gratis dan di jamin sama pemerintah,” sambung Irzon.