Kasus Covid-19 Naik, Wapres Ungkap Penggunaan Masker Kembali Diperketat

Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di wilayah Indonesia kini mengalami kenaikan dalam beberapa waktu ini.

Menyikapi hal tersebut, wakil presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkap bahwa penggunaan masker akan kembali diperketat, lantaran adanya kenaikan kasus.

Aturan penggunaan masker ini akan diterapkan meski sedang berada di luar ruangan. Ia juga mengatakan bahwa kelonggaran akan kembali ditarik hingga kasus Covid-19 kembali mereda.

“Kalau masker, protokol kesehatan tetap kita ketatkan, masker terutama ya, ada kenaikan terpaksa masker harus dipakai lagi. Jadi kelonggaran itu kita tarik dulu sampai nanti situasinya memungkinkan baru kita buka lagi,” ungkap Ma’ruf di Mataram, Nusa Tenggara Timur, Jumat (1/7/2022).

Akan tetapi, pihaknya mengupayakan agar tidak lagi terjadi kenaikan yang signifikan, sehingga masih terdapat kelonggaran bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas.

Baca Juga :   MUI Pati Perbolehkan Teknis Pemakaman Jenazah Covid-19 Secara Fleksibel

“Tapi kita berusaha jangan sampai bisa terjadi kenaikan yang sampai levelnya menjadi naik. Karena tidak ingin mengurangi mobilitas masyarakat, sebab itu berpengaruh pada perkembangan ekonomi kita yang sudah baik-baik ini,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati