Dinkes Kabupaten Semarang Siapkan Rp1,6 Miliar Untuk Pencegahan Stunting

Semarang, Mitrapost.com – Dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Semarang menyiapkan anggaran Rp1,6 miliar untuk pencegahan stunting.

Sebagai informasi, stunting merupakan kondisi anak mengalami gagal tumbuh kembang.

Kondisi stunting pada anak usia bawah tiga tahun di kabupaten Semarang juga dinilai lebih baik dibandingkan dengan daerah lain yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Tengah melalui Koordinator Bidang Pelatihan dan Pengembangan, Suwarno, pada peringatan ke-29 Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kabupaten Semarang, di Alun-alun Tambakboyo, Ambarawa, pada Rabu (6/7/2022).

Menurutnya, angka prevalensi stunting di Kabupaten Semarang tercatat 16,4 persen berdasarkan survei status gizi Indonesia (SSGI) 2021.

Baca Juga :   300 Manusia Silver Diamankan Satpol PP dalam Setahun Terakhir

“Angka itu lebih baik dibandingkan kondisi di tingkat Jawa Tengah yang mencapai 20,9 persen,” ungkapnya.

Lebih lanjut, BKKBN menjadi lembaga yang ditunjuk sebagai pelaksana percepatan penurunan stunting, berdasarkan Peraturan Presiden RI nomor 72 Tahun 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati