Kasus Covid-19 di Jateng Kembali Naik, Ganjar Imbau Masyarakat Vaksin Booster

Klaten, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di wilayah Jawa Tengah kembali naik dalam beberapa pekan terakhir.

Dengan adanya kenaikan kasus ini, gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksin booster.

“Kita lagi mencoba kembali menggalakkan vaksin boosting. Sebenarnya untuk masyarakat umum juga, tapi kok rasa-rasanya banyak masyarakat yang agak tidak berminat ya, padahal sekarang kasusnya di beberapa titik sedang meningkat lagi. Alhamdulillah Jawa Tengah masih terkendali. Harapan saya semua punya kesadaran untuk boosting,” kata Ganjar, seusai meninjau vaksinasi booster di SMAN 1 Klaten, Rabu (13/7/2022).

Ganjar juga menegaskan bahwa pemerintah akan memfasilitasi permintaaan masyarakat untuk vaksin booster. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh pihak SMAN 1 Klaten yang memimpin anak-anak sekolah di seluruh Klaten termasuk guru-gurunya agar mau divaksin.

Baca Juga :   Museum Batik Pekalongan Batasi Maksimal 50 Pengunjung

“Mereka kemudian dikumpulkan. Ini cara yang relatif cukup efektif, sehingga kita harapkan kalau boosting-nya itu bisa tinggi, minimal kita lebih tenang, lebih ayem,” kata Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati