oleh

Pembangunan Jembatan Wonokerto Demak Dimulai, Sistem Contraflow Akan Dilakukan

Demak, Mitrapost.com – Pembangunan jembatan Wonokerto di kabupaten Demak akan dilakukan mulai hari ini (20/7/2022), tepatnya kurang lebih pukul 22.00 WIB.

Dengan adanya pembangunan jembatan tersebut, maka sistem contraflow akan dilakukan dengan menggunakan lajur dari Demak ke Semarang.

“Untuk pembangunan jembatan dilakukan yang dari arah Semarang menuju Demak. Namun demikian, pihak kepolisian tidak menutup jalan untuk menuju ke Demak, namun akan dilakukan contraflow yang menggunakan lajur dari Demak ke Semarang,” Jelas Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono saat memberikan keterangan kepada wartawan di lokasi Jembatan Wonokerto,Rabu (20/07/2022).

Ditambakan Kapolres, telah disiapkan u-turn baik dari arah Semarang maupun dari arah Demak untuk kendaraan dari kedua arah dan menempatkan petusgas kepolisian untuk mengatur lalu lintas dengan membagi petugas tiga shift. Dengan begitu, diharapkan akan membantu kelancaran lalu lintas di jalur pantura tersebut.

Baca Juga :   Stok Logistik Untuk Warga Terdampak Rob Jateng Dipastikan Aman

Adapun jalur alternatif yang dapat dilalui kendaraan dari arah Kudus ke Semarang bisa melewati Jembatan Layang – Wonosalam – Kebonagung – Gubug – Tegowanu – Karangawen – Mranggen – Semarang.  Dapat pula melewati Pertigaan Halte Buyaran – Guntur – Karangawen – Mranggen – Semarang.

Kemudian untuk kendaraan dari Semarang ke Kudus dapat melewati Pertigaan Genuk Sari – Pasar Genuk – Karangroto – Bulusari – Guntur – Pertigaan Halte Karang Tengah – Jalur Pantura. Sementara itu, kendaraan dari Semarang ke Surabaya maupun sebaliknya dapat melewari jalur tol.

Sebagai informasi, pembangunan jembatan ini kurang lebih berjalan selama 8 bulan atau sampe 5 maret 2023. (*)

Baca Juga :   Pemkab Demak Keluarkan SE Terkait Pencegahan Varian Omicron

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral