Kisah Pelaku Maksiat yang Dicintai Allah SWT

Mitrapost.com – Allah SWT pernah meminta Nabi Musa untuk mengurus jenazah pria yang pernah melakukan maksiat ketika hidup. Jenazah tersebut pun berakhir baik dan khusnul khotimah atas izin Allah SWT.

Berdasarkan riwayat hadits dalam Kitab Ushfuriyah karya Syekh Muhammad bin Abu Bakar al-Ushfuri, Nabi Musa AS diberikan wahyu untuk mengurus jenazah yang dibuang ke sampah.

“Wahai Musa, di suatu perkampungan, ada seorang lelaki mati di pembuangan sampah. Ia adalah salah satu di antara kekasihku. Namun, para tetangganya tidak mau memandikan, mengafani, dan menguburkannya. Karena itu, pergilah, mandikan, kafani, salati, dan kuburkanlah sewajarnya,”

Nabi Musa pun mencari jenazah tersebut dan bertanya kepada warga setempat. Para warga mengabarkan bahwa sang jenazah telah dibuang ke tempat pembuangan sampah, tidak lupa warga menceritakan kisah jenazah saat hidup.

Baca Juga :   Polisi Sita Uang Miliaran saat Geledah Markas Khilafatul Muslimin

Nabi Musa yang mendengar cerita warga tersebut, melakukan munajat kepada Allah SWT.

“Tuhanku, Engkau memerintahkanku untuk menguburkannya dan mensalatinya. Padahal, orang-orang menyaksikan keburukannya. Engkau lebih tahu daripada mereka tentang pujian dan cercaan,”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati